Jumat, 09 Mei 2014

KAWAN



Ada kisah dua orang kawan. Mereka berdua dahulu satu perjuangan dari masa awal kuliah sampai akhir kuliah. Setelah mereka berdua lulus, mereka pun masih berjuang bersama-sama untuk mencari pekerjaan. Hingga salah satu kawan tersebut sedang dilanda kegalauan karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Sedangkan kawan yang satunya lagi baru mendapatkan pekerjaan. Berikut ini adalah percakapan antara 2 orang kawan tersebut melalui BBM :
A : Disini masih berjuang seorang bujang yang mereka anggap hidup ini tidak adil, yang mereka nilai hanya dari sisi luarnya saja, tidak tahu dalamnya, kalaupun mereka tahu pasti tak peduli atau pura-pura tidak tahu
R :  Iyaa bradeerr...inilah hidup...layak menangis hanya pada Allah
R : Tenang brader...semua yang dilakukan atas dasar keikhlasan akan pasti dibalas dengan setimpal bahkan dua timpal oleh yang diatas, Cuma terkadang Allah ingin tahu seberapa kuatnya kita kawan
A : SubhanAllah... seakan-akan Allah menegur gw deer... Proud banget gw punya kawan seperti lo
R : Der.. sebelum interview gw terakhir malemnya gw tahajud der... gw mohon abis-abisan sama Allah.. gw nangis disitu der
A :   :’)
R : Dan hari itu gw sadar kawan bener-bener Allah tunjukan der apa kekuatan doa dan tahajud der, Haqqul yakin der gw... orang yang istilahnya baru-baru ini mendekati Allah 1000 langkah Allah langsung deket sama gw der. Dan buat lo... gw percaya banget ada planning yang lebih besar der.. percaya aja derr..
A : SubhanAllah deer, ini pukulan banget buat gw yang lalai ini deer
R : Tenang kawan.... percaya sama gw...ada planning dari Allah yang lebih baik buat lo...tapi belum ditunjukkan. Seperti halnya lo mau buat pertunjukkan yang besar... pasti persiapannya harus lebih matang. Jauh lebih matang daripada pertunjukkan sekedarnya der
A : Terima kasih kawan sudah mengingatkan untuk hati yang lalai ini, mudah-mudahan Allah senantiasa selalu dekat dihatimu dan dihatiku J

  ''Demi masa. Sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman, beramal saleh, dan mereka yang saling mengingatkan tentang kebenaran dan saling mengingatkan tentang kesabaran.'' (QS Al-Ashr [103]: 1-3).



Ditulis oleh : Aditya Yudho Negoro
Depok, Jumat, 9 Mei 2014 / 10 Rajab 1435 H
23.32 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar